Tagih Uang Lelah, Puluhan Sopir Angkot Protes – Radar Karawang


Written By Mang Raka on Senin, 10 Desember 2012 | 14:00

PURWAKARTA, RAKA – Puluhan sopir angkutan kota (angkot) jurusan kota Purwakarta menggelar protes di depan Kantor Ormas PDIB di Jalan RE Martadinata Kecamatan Purwakarta, Sabtu (8/12) lalu. Kejadian itu dipicu karena ketidakpastian dari tim sukses Koalisi Sahate mengajakan sopir angkot ikut berkampanye. “Sehari sebelum kampanye kami dikoordinir untuk ikut berkampanye dengan pengganti uang bensin 150 ribu setengah hari. Hingga waktunya tiba sampai pukul 13.00 WIB, ini uang pengganti belum juga ada kepastian, ya kami gelar protes di sini,” kata Mujin (40), ketua perkumpulan angkot Purwakata di lokasi tersebut.Dalam aksinya, para sopir angkot 01, 02, 03, 04, dan 05 ini memarkirkan kendaraannya di depan posko pemenangan pasangan nomor urut 2 tersebut. Para sopir angkot yang sudah berpakaian beratribut lambang hati itu pun mengaku, hal ini terjadi karena rencana tim sukses calon bupati kurang antisipasif rencananya, sehingga komitmen yang dibuat dengan para simpatisan D2 ini berujung pada kecewaan. Dengan guyuran hujan yang cukup deras, para sopir dan mobil angkot memlih bertahan di depan kantor Ormas PDIB.  “Tentunya kami kecewa, karena dari pagi kami sudah tidak jalan dan ikut berkeliling memeriahkan kampanye, akan tetapi hingga siang ini pembayaran kami belum diselesaikan. Kalau tidak ada komitmen sebelumnya kami tidak akan menagih,” kata Cacep Onli, sopir angkot lainnya.
Hingga beberapa jam kemudian, akhirnya para sopir angkot pulang membubarkan diri setelah mendapat uang pengganti bensin, sesuai komtmen para tim sukses dan simpatisan sopir angkot Purwakarta itu.
Diberitakan sebelumnya, dikatakan Kapolres Purwakarta, AKBP Bahtiar Ujang Purnama, tahapan yang dinilai paling rawan terjadi konflik adalah pada saat masa kampanye. Mengingat, dalam tahapan tersebut dipastikan akan banyak peserta yang terlibat. Dan masing-masing pihak berlomba memperkenalkan jagoannya masing-masing kepada masyarakat. Hal ini jelas rawan konflik. “Tahapan lain yang juga perlu diwaspadai ialah saat pencoblosan dan penghitungan suara. Baik di tingkat TPS, PPS, PPK hingga KPU,” tambah Bahtiar.
Bahtiar menghimbau masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi saat muncul isu yang menyesatkan apalagi cenderung menghasut. Sebab bisa jadi itu merupakan awal konflik. Masyarakat diminta untuk lebih mengedepankan pikiran sehat, disamping pikiran berbaik sangka kepada orang lain. “Tak menutup kemungkinan, hal seperti ini muncul jelang Pilkada nanti,” ujar Bahtiar. Ia pun mengajak masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan Pilkada Purwakarta dalam rangka memilih calon pemimpin Purwakarta kedepan secara sehat dan berkualtias.(din) Sumberhttp://www.radar-karawang.com/2012/12/tagih-uang-lelah-puluhan-sopir-angkot.html
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: